Definisi
Operation Support System adalah sistem yang mengacu pada melakukan manajemen, persediaan, teknik, perencanaan, dan fungsi perbaikan untuk jaringan layanan telekomunikasi.
1. Dasar OSS
Tempat termudah untuk memulai diskusi tentang OSSs adalah dengan sistem mendasar dalam proses pemesanan untuk setiap penyedia layanan suara. Aliran proses dari menempatkan pesanan untuk layanan untuk mengaktifkan layanan yang pada jaringan mengarah melalui alur kerja, pemesanan, persediaan, desain sirkuit / rekayasa, pengadaan, dan aktivasi sistem.
Workflow Engine
Sebuah workflow engine umumnya di pusat infrastruktur OSS yang terintegrasi. Hal ini dapat dibangun di sejumlah konfigurasi dengan menggunakan sejumlah teknologi, tetapi tujuan umumnya adalah sama terlepas. Workflow engine mengelola arus informasi dari sistem ke sistem, pada dasarnya mengecek tugas-tugas yang terkait dengan proses saat berjalan.
Inventory
Dalam sistem persediaan, carrier menyimpan semua informasi yang berkaitan dengan fasilitas dan peralatan yang tersedia di jaringan. Untuk memproses pesanan, sistem persediaan harus bertanya untuk menentukan apakah atau tidak layanan yang diminta dapat diberikan. Adalah peralatan yang tepat di tempat, atau peralatan baru harus diinstal? Apakah fasilitas sirkuit yang tepat - sirkuit berkapasitas tinggi yang menyediakan tulang punggung transportasi sudah ditetapkan, atau apakah mereka perlu dikonfigurasi?
Circuit Design/Engineering and Provisioning
Sistem ini mengelola dan melacak peralatan dan sirkuit yang secara fisik memberikan layanan dan yang harus ditugaskan untuk aktivasi akhirnya. Sering disebut sebagai merancang dan menetapkan, mereka pada dasarnya melibatkan menentukan potongan peralatan dan rute jaringan layanan yang diberikan akan dimanfaatkan.
Element Management and Activation and Field Service Management
Sistem layanan lapangan tidak hanya harus memberitahu teknisi dari layanan yang diinstal tetapi juga dari peralatan tertentu yang terlibat dan di mana ia berada. Beberapa aktivasi dapat dilakukan secara otomatis. Penyedia layanan saat ini sedang bekerja menuju memungkinkan mengalir melalui pengadaan dan aktivasi, menggabungkan pengadaan dan aktivasi sistem untuk memungkinkan ketertiban dan desain dan menetapkan sistem untuk mengeluarkan perintah ke sistem aktivasi.
Network and Trouble Management
Elemen jaringan yang dirancang untuk memberikan berbagai tingkat diagnosis diri. Sementara elemen yang lebih tua mungkin hanya mengirim alarm ke sistem pengawasan mengumumkan masalah, elemen lebih cerdas sering dirancang untuk memberikan pesan masalah yang lebih tepat. Sistem manajemen jaringan umumnya dirancang untuk mengkorelasikan alarm ini untuk menemukan sumber masalah.
Setelah sistem mengidentifikasi masalah itu melewati informasi, manajemen sistem yang log masalah dan isu-isu tiket kesulitan memulai untuk memulai proses perbaikan. Beberapa elemen jaringan memiliki kemampuan routing yang cukup cerdas dibangun untuk secara otomatis mengubah rute lalu lintas jaringan di sekitar area masalah. di mana hal ini tidak terjadi, tempat masalah harus diidentifikasi untuk memungkinkan operator manusia untuk mengubah rute lalu lintas. Sistem manajemen masalah dalam lingkungan OSS terintegrasi dapat mengirimkan perintah ke sistem yang sesuai seperti manajemen bidang jasa, untuk mengirimkan teknisi yang memperbaiki peralatan fisik
2. OSS Interconnection
Porsi kritis tindakan telekomunikasi tahun 1996 dan ketertiban transaksi yang terkait dengan OSS interkoneksi. Peraturan mengharuskan perusahaan operasi bel daerah untuk memungkinkan pesaing akses terbatas ke database pelanggan mereka dan berbagai fungsi oss seperti pra pemesanan, pemesanan, dan penyediaan
NAMA: Adinda Larasati A.
NPM: 110400103
adindls.blogspot.com
No comments:
Post a Comment